Sabtu, 25 November 2017

Tentang Seorang Guru

Seorang guru adalah ia yang paling mengerti tentang kebutuhanku meski kadang aku tak peduli tentangnya

Seorang guru adalah ia yang selalu membungkus petuahnya dengan senyum meski seringkali aku ketus menanggapi

Seorang guru adalah ia yang tak pernah letih mengajarkan kebaikan meski aku jemu dan tahu bahwa aku tak baik

Seorang guru adalah ia yang selalu menganggap kita manusia meski orang lain kadang menganggap kita sampah (tak berguna)

Seorang guru adalah ia yang selalu memanusiakan kita dan selalu menjadikan kita manusia seutuhnya dengan ilmu dan iman.

Terima kasih kepada guruku atas cahaya yang kau beri sehingga aku dapat menyusuri jalan lurus yang telah Tuhan anugerahkan.

PepperEarth, 25 November 2017

Selamat Hari Guru untuk guru-guruku di SD Inpres Barang, SMP Negeri 3 Barru, SMA Negeri 1 Barru, dan seluruh guru di Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar